Tuesday, April 1, 2008

GULALI OH GULALI

Jangan pernah berbuat sesuatu dengan tergesa2 karena kadang bisa berakibat tidak baex !!!

2 bulan yang lalu pada saat aku jalan2 di Yau Ma tei, tak sengaja aku ketemu sama temenku si Inem. Tapi yang bikin aku aneh tuh anak kok gak ada omongannya sama sekali ya? kenapa dengan dia ya? gitu pikirku terus, padahal biasanya dia itu kalo udah ngoceh pokoknya ngalahin si burung beo deh. Dan ternyata selidik punya selidik ternyata si Inem itu lagi kena musibah !!!!
Tau gak apa?? semua itu hanya gara-gara gulali !!!! Busyet................

Kok bisa??

Ini sengaja di tulis di sini karena udah dapet restu dari si empunya loh, jangan salah sangka. bukannya untuk mempermalukan orang tapi mang udah da izin resmi dari yang empunya. hehe... si Inem sih bilangnya...orang aku juga gak kenal tuh ma mereka dan toh gak bakalan ketemu ngapain takut ! gitu katanya jadi gak papa kok kalo kasusnya itu di jadiin bahan tulisan. Katanya sih biar bisa di jadiin pelajaran. hehe...

Lanjut ke ceritaku tadi............

Setelah ku desak akhirnya si Inem cerita juga ke aku :

"Iya nih. semua ini gara2 gulali sialan itu"

"Lah mangnya apa salah si gulali itu to nem?" tanyaku penasaran

"Ya jelas dia salah lah orang dia itu kok nongkrong aja di seberang sono tu, bikin orang ngiler aja. kamu tau sendiri kan dulu pas di indo aku suka sekali makan gulali jadi begitu aku liat di sini ada ya udah langsung ja aku beli" penjelasan si Inem ni bener2 lengkap ya

"Terus.... apa yang terjadi?" tanyaku penasaran banget nih

" Ya itu setelah aku beli, langsung aja deh aku gigit, tapi........................

"Tapi apa nem???"

Bukannya ngomong si Inem malah ber hi...... maksudnya memperlihatkan giginya yang retak gara2 gigit gulali padahal giginya si Inem itu udah di tambal, bis dulu katanya jatuh dari tangga pas lagi ngebersihin kaca dan giginya itu nimpuk tembok jadinya ya mesti di permak dikit tuh di dokter gigi dan sekarang dia malah salah makan gulali, yah......... lengkap sudah penderitaanmu itu nem...... gitu kataku dalam hati tapi aku gak berani donk di keluarkan takutnya si Inem tarnya malah tambah ngamuk donk ke aku, orang lagi apes kok malah di ketawain. tapi sungguh aku nahan tawanya itu udah kaya kambing bengek. hehe....

"Oalah kamu itu kok ya ada - ada aja to nem, makanya kalo mau beli apa2 itu liat2 dulu, kira2 kamu bisa mkan gak, jangan asal beli gitu donk, nah kalo udah gini mau gimana lagi coba selain pergi ke dokter gigi, kamu tau sendiri kan ke dokter gigi itu biayanya berapa??? bisa ribuan dollar tau"

" Iya itu dia yang jadi soal nin..... orang gaji bulan ni kan udah aku kirimin ke indo semua, tau tuh katanya da kebutuhan mendadak, jadinya ya ku kirim tuh duit, nah kalo sekarang aku ada musibah kaya gini kan pusing juga nih.. mana gajianku masih 2 minggu lagi. masa aku gak boleh senyum sampai 2 minggi sih nin???? hik hik......

"Udah2 jangan nangis gitu kan malu di liat orang, masa cantik2 nangis sih" gitu rayuku biar si Inem jangan nangis lagian ini di tempat umum bo...bisa2 kita jadi bahan pertunjukan donk kalo dia bener2 sampai nangis."

"Ya udah jangan sedih terus gitu, aku sih sebenarnya pengen bantu kamu nem...tapi duitku bulan ini juga udah aku kirim ke indo. ya mendingan sekarang kamu kalo senyum jangan lebar2 dulu lah.. kan cuma 2 minggu aja, hehe.... lom juga 1 tahun kan?? hihi...

"Dasar kamu itu ya nin .... malah ngeledekin aku, huh..........."

"Bukannya ngeledek nem tapi mau gimana lagi orang udah kejadian kok, bener gak?"

"Iya juga sih".

"Ya udah lain kali kamu musti ati2 ya kalo mau makan gulali lagi mendingan di emut aja ya nem.....hehe.... ya udah aku mau pulang dulu ya nih udah sore tar bisa2 kena semprot ma losaiku nih kalo lama gak balik2".

"Ok deh, ati2 ya kamu nem"

"Iya , kamu juga ati2 ta nin..."

"Sipp....".


Lalu kitapun akhirnya berpisah dan kembali mendaratkan diri pada rumah masing2. hehe.....

Itulah sepengal kisah dari pada Inem, tentang gulali oh gulalinya yang bikin dia merana pe 2 minggu. Tapi sekarang dia udah cantik lagi giginya..udah gak retak lagi kan udah di bawa ke dokter gigi. hehe... ya udah selamat aja buatmu ya Inem...sekarang udah bisa kembali ngoceh kaya beo lagi dan gak malu2 lagi kalo mau ngakak. wakakakakkaak.......


Salam maniz selalu dari sahabatmu Nitnot. he he...........

No comments: