Tuesday, April 1, 2008

OUTRAGEOUS

Satu kegembiraan menghancurkan seribu kedukaan.


CUK NEI SAN YAT FAILOK, SAN DHAI KIN HONG !!!

Kisah ini terjadi bertepatan dengan hari jadiku yang lalu, Tak terasa umurku bertambah lagi nih, ee.. bukannya bertambah dheng ! tapi justru berkurang. He he...
Tak terasa waktu terus berlalu, aku masih saja di sini berkutat dengan rutinitasku sehari2, wuih.... bener2 membosankan. Tapi tak apalah kan ini juga demi my future !! hihi....

Tepat jam 12 malam waktu HK, ku lirik mobileku, di sana ku lihar ada bbrp sms yang masuk dari temen2ku, mereka beruntun ngucapin met ultah. Ada Aryo, ada Rossey, ada Aga dll. Ceilah....ternyata mereka masih inget juga to sama hari jadiku, padahal aku sendiri aja udah gak inget. (bukannya gak inget dheng tapi kan aku udah gede jadi malu lah kalo masih di raya2in, hehe..). But thank a lot friends karena you-you pada masih inget ma hari bersejarahku, hi hi.....

Setelah say thank you akupun kembali tidur dengan memeluk boneka kesayanganku ini, karena dialah satu2nya sahabat terdekatku saat ini, maksudnya kala malam hari loh. Hhhmmmmmmmmmm.........

Esok paginya.......

"Siapa sih yang nelpon pagi2 buta gini?? orang masih enak2nya mimpi kok udah gedor2 orang sih?" sambil males2an ku angkat juga mobile-ku

Begitu hp ku aku tempelin di telinga langsung aja suara yang di seberang sana melengking dengan kerasnya sampai2 bikin telingaku panas, bikin aku tambah senewen nih anak, udah gangguin orang lagi tidur, pake koar2 lagi. aaaaaaaa.....ternyata si Aga (my best friend)

"Happy Birthday Cantik....... Dengan tulus hati, kasih persahabatan n penuh kasih sayang, ku ucapkan Met Ulang Tahun ya.... moga lebih deket ma ALLAH, tambah sayang ma ibu bapakmu, saudara2mu dan tambah sayang juga ma orang yang special di hatimu, n tentunya tambah sayang dhong ke aku hehe.... smoga persahabatan kita kekal untuk selamanya ya"

"Iye-iye makasih juga ganteng. tapi liat2 dulu dong kalo mau nelpon itu. ini baru jam berapa???? gua masih tiodur tau !!!!!"

" Hi hi... dasar jam segini kok masih molor aja kamu, buruan bangun! orang aku ja nih udah mau berangkat ke kantor kok kamunya malah masih enak2an tidur" gerutunya

"Iya2 ini udah mau bangun, udah sono kamu buruan ke kantor tar terlambat lagi bisa2 kamu kena ceramah dari bosmu itu loh yang semlohai, wakakakakak...... gua ledek aja dia ah.....

"Ich dasar gila juga kamu, gua kalo di suruh milih mah mending milih kamu dari pada dia, wakakkakakak........mana ada yang mau sama orang yang punya type keynesian gitu"

Ternyata si Aga ganti ngebales ledekanku, ich nasibbbbbbbbb.........

"Ya udah deh sana jangan marah pagi2 gini tar jadi jelek tau, hari ni kan hari jadimu jadi be happy ya"

"Ok deh, kamu juga ya take care selalu n have a nice day 4 u"

"Sipp"

Hari ini aku kembali harus nganterin Cherry n Crystal ke kolam renang, hari ini mereka ada les renang di baseman. Ternyata Ian-nya si Rossey juga ada les renang di apartemenku sini, wah bakalan asik nih kalo ada dia. hehe...

Tepat jam 11 siang aku ma Rossey ke bawah dan ternyata di swimming pool udah ada banyak orang, gak tau hari ini aku kok ogah2an gini ya, padahal biasanya akupun langsung ikut aja renang tapi hari ini aku males, dan aku lebih suka sekedar berjemur aja di tepi kolam. Lamunanku buyar mana kala Rossey mengagetkanku dari belakang.

"Hei....pagi2 kok udah ngelamun, napa???"

"Gak ada apa2 kok, lagi suntuk aja nih."

"Gak turun renang kamu?"

"Gak ah, lagi males nih aku. Lagian aku ni hari gak bawa baju renang, aku cuma nganterin si Cherry n Crystal aja kok. kamu sendiri kok gak turun?"

"Gak ah, bis kamu juga gak turun sih, gak seru ! Coba kalo kamu juga turun kita kan bisa adu cepat."

"Kalo kamu mau turun ya turun aja, hari ini aku bener2 lagi males nih."

" Kamu lagi ada masalah ya? tumben2nya kamu kok malas turun. biasanya kamu yang paling suka kalo di suruh renang. Cerita donk ada pa?"

"Orang gak ada apa2 kok, kamu nih napa sih? usil tau....."

"Iya deh2... silahkan di lanjutin aja ngelamunnya ya, tapi ati2 tuh tar bisa kesambet ma yang nunggu kolam renang ini." lanjut si Rossey

"Gua sih gak takut ma setan Rossey.....weeeeeeekkk" ku balas ja ledekannya si Rosset tadi padahal kalo mang bener ada setan tentunya aku udah lari tunggang langganglah. hihi.....

Rosseypun akhirnya pergi dari sampingku, belom juga lama A Wai (temenku yang nota benenya orang hongkong asli, eit...tunggu dulu jangan mikir yang macam2 loh dia itu masih kecil, umurnya di bawahku 1 tahun) tiba2 datang menghampiriku dan berkata...

"Nina....Lei ya mo thai tinwa?"
(Nina....kamu bawa hp nggak?")

Aku masih lom ngeh A Wai tanya gitu ke aku maksudnya apa, akupun menjawab nggak bawa karena mang kenyataannya hp ku ada di rumah.

"Moa, Ngo mo thai tinwa!"
(Tidak, aku tidak bawa hp) jawabku

"Timkai a ?"
(Kenapa? )"

"Emkeitak."
(Lupa)

"Ooooo......"

Lalu tanpa ba bi bu lagi.. si A Wai langsung ngedorong aku ke tepi kolam renang, aku dengan sekuat tenaga melawan tapi apalah dayaku aku sendiri sedangkan Rosseypun akhirnya membantu A Wai untuk menceburkan aku ke kolam renang. Gergulatanpun terjadi karena aku gak mau di ceburin di situ, tapi ternyata sia-sia saja, tenagaku tidak terlalu kuat untuk melawan 2 tenaga dari mereka. Dan Byuuuuuuurrrrrrrr................

Tiba2 air yang tadinya tenang menjadi bergolak kala tubuhku jatuh ke air, Ya Tuhan....kurang ajar betul mereka itu, tega2nya mereka berbuat kaya gitu. Gilaaaa................
Ini udah bener2 edan !!
Bayangin, aku loh gak pake baju renang !!
Aku pake baju lengkap, ehh.... malan di ceburin di swimming pool, jadi ikan duyung donk....
Bener2 tak berperasaan, udah gitu di kolam renang lagi ada banyak orang lagi, mereka pertama2 sih kaget tepi mereka lantas tertawa terbahak2, sampai ada yang megangin perut segala. Dan kalo mau tau....mukaku ini bener2 udah kaya kepiting rebus.
Sedangkan di atas sana ku liat A Wai n Rossey tertawa sampai terpingkal2. Awas ya...... tunggu aja pembalasanku tar....................

Di ujung sana aku dengan teriakan si Tommy (dia orang hk yang menjadi guru privatnya Cherry, Crystal n Ian, kalo dia sih lebih gede dari aku, dia udah 27 thn dan masih menempuh pendidikan pasca sarjananya di Hongkong Politehnik University)

"Lei thei kao mea..timkai wan to kem tin ka?"
(kalian ada apa... kenaa main sampai kaya gitu?)

"Nina kamyat sanyat a...."
(Nina hari ini ultah.)" sambung si Cherry

"Hai meh?"
(Benarkah?)

"Haiya...."
(Iya..)

"Lei kam yat kei to soe a?
(Yang ke berapa?)

"Em kong liti ye lah, ngo yika thai co la..... ba jao. hehe..."
(Aku gak mau ngomong ah, aku udah gede...malu. hehe...)

"Yeeeeeee........."
(Yeeeeeee....)

Lalu mereka pada ngucapin :

"San yat failok Nina..."
(Met ultah Nina......)

"To Che, To Che..."
(Makasih2..)

Meskipun mukaku udah kaya kepiting rebus tapi mau gak mau akupun akhirnya dengan muka tebal segera berdiri dan cepet2 aku berlari ke kamar mandi, dan apesnya lagi aku gak bawa towel. kao mengaaaaa............. secepat kilat ku sambar aja towel punya si crystal. hehe...

Basah kuyup nih aku tapi tak apalah ..inisudah sedikit buat aku bahagia. ternyata masih ada sahabat2ku yang baex dan sayang sama aku, paling tidak aku bisa sedikit melupakan kemarahanku belakangan ini. Thank a lot friend.

Masa aku mesti balik ke atas dengan bayu basah kuyup kaya gini? Amy kan ada di rumah. Bisa ngamuk dia kalo gini, Aduh gimana ya?........

15 menit kemudian Cherry n Crystal setelai renang dan akupun segera saja mengaburkan diri dari mereka, dari kejauhan aku denger A Wai berteriak:

"Nina....Lei cungyi me mea?"
(Nina...kamu suka rasa apa?)

"Timkai man ngo liti yea?, fasa mesia?"
(Kenapa tanya aku seperti itu? ada apa?)

"Ngo dhong mai Tommy yiu mai tangko pei lei a... ngo yiu tohib"
(Aku sama Tommy mau beli kue tart buatmu....sebagai ucapan maafku)

"Emsai mai tangko pei ngolah, tu mosowai ka..ngo emlao lei thei....."
(Gak usah beli kue tart, aku gak apa2...aku gak marah kok ma kalian...)

"Emhai kamyong isi, ngo canhai siong kinto lei siu hoji bengsi....dhong ngo thei yat jai wan,tanhai ke ko yat lei can hai ho em dhong....hoji lei yao si....."
(Bukannya gitu, aku bener2 pengen liat kamu tersenyum lagi seperti biasanya.....bercanda lagi dengan kita, tapi beberapa hari ini aku liat kamu berubah....apa lagi ada masalah?"

"Moa...... ngo mosi a....sun ngo lah"
(Tidak.... aku tidak ada apa2...percayalah)

"Lei em kong tu ngo thei cito...yanwai lei ke yong tu thai te cut....yukwo lei yika yao si"
(Kamu gak bilang pada kami tp kita itu tau...karena wajahmu itu sudah berbicara...kalo km lagi ada masalah)

"Holah2 sunah..anti sin ngo dhong lei kong a....faiti caolah dausin lei wa yiu sek ngan cao geh. Tommy tang kan lei a.."
(Iya2....sudah2...tar aja aku ceritanya ke kamu ya....cepatlah pergi tadi kamu bilang mau makan siang kan. TOmmy lagi nunggu kamu tuh..)

"OK...anti sin ngo wan lei a...."
(Iya deh tar aku hubungai kamu lagi ya...)

"Haailah2....bye2"
(Iya2.. bye2)

Akupun segera lari ke rumah, dan segera saja aku mandi...... selesai mandi aku segera telpon ke A Wai agar dia tidak beli kue tart, :

"EMSAI MAI TANGKO, NGO WUI LAO KA YUKWO LEI MAI PEI NGO !!!"
(GAK USAH BELI KUE TART, AKU BAKALAN MARAH KALO KAMU JADI BELI BUATKU !!!)

Jawaban dari seberang sana malah bikin jantungku ampir meloncat:

"NGO MAI CO LA, LEI 5 FENCUNG CI HAO LOK HOI A...."
(Aku udah beli, 5 menit lagi kamu ke bawah ya......)

Telpon langsung di putus ! Ini bener2 udah edan, mereka gak mau mendengarkan omonganku dan pendapatku, mereka asal aja beli.
Canhaiaaaa................... ini anak !!!!!!!!!!

Bener juga 5 menit kemudian... dia telpon ke rumah dan tak berapa tama dia udah berdiri di depan rumahku. Dan tanpa ba bi bu lagi dia langsung mengulurkan bungkusan itu dan pergi.............. Busyett...........

Sebelum dia berlalu pergi aku sempat berteriak:

"Ho fai ngo lok hoia....ngo thei yat jai sek ye, yat can ngo kiu mai Rossey dhong mai bangyao.."
(Sebentar lagi aku ke bawah..kita makan bareng2 ya ma teman2, tar aku ajak si Rossey dan yang lainnya).

"Lei cungyi lah !!"
(Terserah kamu !!)

Begitu membalikkan badan, aku terkejut bukan alang kepalang..... Amy udah berdiri di belakangku dan tersenyum kecut....lalu berkata:

"Timkai yao tangko geh?"
(Kenapa ada kue tart?)

"Yanwai kamyat goe san yat loh." sambung si cherry
(Karena hari ini dia ultah )

"Timkai A Wai pei lei tangko? hamai goe cungyi lei a?"
(Kenapa A Wai ngasih ke kamu? Apa dia suka sama kamu ya?)

"Em hai ya... goe hai ngo kei bangyao lei ka, kanghai cungyilag tanhai cungyi co bang yao mah. daosin goe leh cheng ngo sap sailah, goe dhoi ngo lok hoi weng ji, soyi goe yika dhong ngo tohib loh, geta tu moa.."
( Bukan gitu...dia itu teman baikku, ya iyalah aku suka dia tapi suka sebagai teman. tadi itu dia bikin aku basah kuyup, dia ngedorong aku ke kolam renang..jadi td dia itu sebagai ucapan maaf, gak lebih)

"O yunoi kamyonga....?"
(O jadi kaya gitu ya?)

"Haiya....
(Iya....)

Setelah itu kami semua berkumpul di baseman, tepatnya sih di sebelahnya fitnes centre dan di situlah kita makan2 bareng ma teman2ku. Lumayan seru juga sih.
Bener2 menjadi sebuah kejutan yang OUTRAGEOUS (luar biasa) di hari jadiku ini. Akan ku jadikan kisah ini sebagai kenangan indah dalam hidupku.
Ternyata di negri yang jauh dari keluargaku .....aku di sini masih punya banyak temen2 yang care dan peduli ma aku. hi hi... bolehlah berbangga dikit. hehe....

Janji ALLAH bener, bahwa aku tidaklah sendiri. Masih ada saudara2, teman2 dan tentunya TUHAN yang di atas sana dhonk yang selalu ada di hatiku.... Sippp !!!!
Lalu A Wai dan Tommy ?? Siapakah dia??
Mereka bukan siapa-siapaku, hanya temen2ku disini yang nota benenya adalah orang hongkong asli, dan mereka bukan pula pacarku !!! Hanya teman biasa , NO MORE !!!!



In my Birthday
Kao yut yat ho yi leng leng lok lin
yi sap sei soe

2 comments:

Rie Rie said...

wedan! mbok nek nulis tanggal kejadiyanne kuwi sing nggenah, biar semua tahu kapan tepatnya gitu. tertipu aq...
kirain lagi wae ultah, tibak e...cerita lama toh.

Dwi Nina Astariningsih said...

Kan memoar Rie... kowe ki piye to?? lagian rong suwe banget kok. hehe...