Monday, February 25, 2008

PETUALANGAN DI HARI MINGGU

Belakangan ini kerinduanku membuncah2 kepada Tanah Air tercinta, ingin sekali aku untuk kembali kenegaraku yang sangat aku rindu, juga kerinduan kepada orang2 terkasihku, mengenang masa2 yang indah dulu, ingin rasanya aku segera terbang ke rumah dan bertemu dgn mereka seandainya saja aku punya sayap, ( emang burung punya sayap ) hehe...

Tugas2 harianku menumpuk banyak banget hingga buat aku begitu jenuh berkutat dengan pekerjaanku belakangan ini, kali aku butuh waktu untuk sekedar refresing dan menyegarkan kembali suasana hati yang agak2 kacau ini, kayaknya sih enak juga nih kalo di bawa untuk naik gunung, gunung kan suasananya begitu sejuk dan pemandangan alamnya juga begitu indah, wuih.. kayaknya ide ini boleh juga.

Segera saja ku hubungi no ponsel temanku Flo untuk ku ajak membicarakan rencana ini. secepat kilat ku tekan nomornya, di seberang sana ku dengar suara dia:

" Wai.... cou san! ( halo..met pagi )

"Cou san" balasku

"Yao me sia (a), kem co yao wan ngo?" (ada apa, pagi2 udah nyari aku)?"

"Flo.. hari minggu besok kita naik gunung yuk?, bosen banget aku di rumah terus". cerocosku langsung kaya burung beo ya...hehe....

"Tumben kok kamu ngajak naik gunung? biasanya kalo kamu libur kan senengnya jalan2 aja di sono no VP ato ngumpul ma konco2". balas Flo gak kalah seru.

"Yah..Flo. Kamu itu masa gak ngerti sih aku lagi error gini, jadi ya kali2 kan boleh kalo aku libur dan pergi ke gunung, kan ngikutin jejak kamu. hehe... karena setauku kamu itu kan manusia gunung. huahahahh.....

"Boleh-boleh aja sih .... tapi kamu musti janji dulu nih ma aku".

"Janji apaan sih flo?? baru di suruh nemenin naik gunung aja udah minta syarat, hehe... perhitungan amat lo" jawabku protes sambil nyengir kepada flo, padahal mana flo tau kalo aku lagi nyegir orang kita lagi ngobrol di telpon. hehe...

" Ya kamu mesti janji kalo kamu gak boleh pingsan, huahahahhaha........
jawab si flo sambil tertawa ngakak...

"Sialan kena juga aku di kerjain sama flo, awas ya tar pasti ku balas ledekannya".

Si flo yang ada di seberang sana hanya ngakak aja mendengar ancamanku tadi, duh nasib !!! Tapi bener juga sih yang Flo bilang, kalo aku sampai pingsan di puncak gunung, mana kuat dia gendong aku??? badanku kan lebih gede dari badan dia. huahahahahha......

"Bener nih mau naik ke gunung?" tanya flo sekali lagi kepadaku

"Ya iyalah, dari pada aku ngamuk-ngamuk terus di rumah, lagian sayang juga nih ma perabotan di rumah kena sasaran terus kalo aku ngamuk, lagian si lo saiku itu kemarin baru aja nyuruh tukang untuk mbenerin pintu kamar mandi yang ku tendang itu, kan bisa berabe kalo pintunya ku tendang lagi dan rusak lagi bisa2 gajiku tar bisa di sunat donk, hehe... masih mending kalo pintu yang dulu yang ku tendang kakiku masih kuat. La tapi kalo pintu yang sekarang...bisa2 kakiku sendiri yang patah donk....."

"Makanya jadi orang tuh jangan suka nendang2 pintu kaya gitu, mangnya kaki kamu udah kebal ya? mangnya dulu waktu kakimu terkilir dan bengkak gede terus kamu gak bisa jalan itu, belom cukup ya?" ledek si flo lagi kepadaku

" Ya bukannya gitu flo, abis si semprul2 pada ngawur, di bilangin gak mau ngedengerin dan bikin ati aku panas mulu sih, gini2 kan aku juga capek kalo ngomong terus tapi gak di dengerin tau..."

"Iya deh, kalo kamu memang mau naik gunung.. OK ! aku siap kok untuk nemenin kamu tapi gak boleh telat ya datangnya kayak kemarin itu aku udah nunggu setengah jam kamunya lom nongol juga, ich dasar jam karet"

"Iya iya...kemarin itu kan karena keadaan aku bisa telat, kalo besok insyaallah aku gak telat deh" rayuku pada Flo biar dia mau nemenin aku ceritanya. hehe....

" Makasih banyak ya lo yao...... (sahabat deket)" teriakku dari seberang

Si Flo yang di seberang mencak silat kepadaku " Jangan keras- keras tau..telingaku jadi sakit nih denger suara kamu yang gedenya udah kaya suara halilintar"

"Huahahahaa....bukan cuma halilintar doang Flo tapi udah kaya suaranya Mak Lampir, hhihihih........"

"Dasar. Bener-bener lagi gila nih anak, jangan-jangan tadi pagi kamu salah minum obat ya?" balas si Flo

"Tau aja sih kamu kalo aku tadi pagi salah minum obat? hehe...

"Ya taulah. Kamu kan emang dari dulu suka error. Udah buruan sana dines lagi, aku juga mau dines lagi nih, sampe ketemu besok pagi ya..."

" Okre.... sampe ketemu besok pagi, bye2....."


Segera saja ku berkemas-kemas menyiapkan segala sesuatunya agar besok pas hari minggu aku gak sampai telat datangnya, bisa2 si Flo ngamuk2 lagi nih kalo aku datengnya telat.

Minggu pagi......

Alarmku berbunyi dengan nyaringnya, segera saja aku meloncat dari ranjangku dan menuju ke kamar mandi, ku guyur badanku biar seger dan tentunya biar wangi donk..cie..........kan mau keluar sama temen, meski cuma naik gunung perlu jg donk kita tampil ehem-ehem....

Setelah selesai aku berkemas2 aku segera meluncur ke halte bis, di sana bis 62K udah menunggu dengan setia,ceilah.... segera ku cari tempat yang paling enak dan segera saja ku hidupkan MP3 ku biar gak bosen bo !!!
Bis mulai melaju dan tak sampai 15 menit aku sudah sampai di terminal bis Sha Tin, di sana ternyata si Flo udah berdiri sambil menenteng koran pagi dan tak lupa dia menggendong tas punggung kesukaan dia. hehe....

Segera saja ku sapa:

"Cou san, lo yao...."

"Cou san.

"Gimana kita langsung aja naik ato kamu mau kemana dulu? tanyanya

"Kita langsung aja naik deh, mumpung masih pagi dan lom begitu panas. Kamu udah breakfast lom?

"Udah, kalo kamu?

"Aku juga udah. ya udah langsung aja yuk................. "Ayuk....." jawabku langsung

Menikmati indahnya panorama alam ternyata memang bikin hati jadi seger dan tenang, paling tidak bisa untuk penyegaran setelah kita bekerja dan selalu menjalankan rutinitas sehari2 yang tentunya kadang bikin hati kita bosen, dengan cara seperti ini paling tidak kita bisa menyatu dengan alam, menikmati setiap keindahan yang ada yang telah ALLAH ciptakan untuk kita.

Kadang aku sedih bila ada orang2 yang dengan sembarangan menebang pohon2 yang ada di hutan, kadang aku berpikir apa mereka tidak punya hati pa ya?? dengan enaknya menebang tumbuh2an yang justru menjadi pelindung alam ini. bisa bayangkan bila semua pohon2 lindung di tebang semua??? tentunya bencana2 alam terutama banjir akan dengan mudah terjadi bukan?? Itulah manusia yang selalu menuruti keinginannya sendiri tanpa mau peduli dengan lingkungan, padahal bila di sadari...bencana yang terjadi itu pasti juga akan berakibat tidak baik juga pada orang yang telah menebangnya, karena apa? karena mereka juga akan merasakan juga akibat dari ulahnya itu. tapi ternyata banyak orang yang tidak sadar akan hal itu.

Makanya mari kita selamatkan lingkungan dan hutan2 ini dari ulah manusia2 yang tidak bertanggung jawab. Dengan cara apa ya??? hehe.....
Ya tentunya dengan cara peduli dengan lingkungan di sekitar kita dahulu donk.... ya mulai dari buang sampah harus pada tempatnya, dll deh. kaya guru aja ya ngomongnya , jadi malu. hehe...

Kembali ke ceritaku di atas, medan yang aku dan Flo lewati ternyata tidaklah mudah, penuh dengan bahaya2, kanan dan kiri jalan terdapat jurang2 yang terjal. Ada beberapa kelompok pecinta alam yang kita jumpai di sekitar sini, kebanyakan sih ketemu ama orang bule, ehem2.. tapi..... jangan salah duga dulu, mereka itu udah ada gandengannya sendiri2 loh. hehe.... ternyata mereka juga suka dengan pemandangan alam. Setelah berjalan lumayan lama akhirnya sampai juga kita di tujuan.

Indahnya suasana pegunungan ini, di ujung sana aku liat Flo sedang asik mengambil gambar pemandangan alam menggunakan kamera poketnya. Sedangkan aku sendiri terduduk sambil menyelonjorkan kaki, saking capeknya bo !! Wuh...bener2 petualangan yang sangat mengasikkan ya.....

Setelah puas menikmati pemandangan yang ada lalu kamipun segera turun ke bawah, dan tentunya suasana hatiku sudah berubah donk yang tadinya bosen dan suka marah2 menjadi frest dan segar. So.. boleh di coba tuh idenya kalo kalian gak percaya....... siapa berani??

Itulah sepenggal kisah di hari minggu kemarin yang sungguh mengasikkan.

No comments: