Monday, May 19, 2008

AKHIRNYA.....

Akankah kejadian Monte Carlo Monaco terulang lagi??

Malam ini pertandingan babak Final antara ROGER FEDERER melawan RAFAEL NADAL berlangsung, dan pertandingan kali ini di negara HUMBURG, tepatnya di ajang HUMBURG MASTER SERIES.
Para jagoan2 di lapangan tennis saling beradu dan bertanding untuk memperebutkan dan mempertahankan gelar juara. Dan kali ini yg akan berlangsung adalah pertandingan babak final antara RF VS RN.

Pada babak kualifikasi 4 jagoan berhasil menjadi juara antara lain
1. ROGER FEDERER
2. ANDREAS SEPPI
3. NOVAK DJOKOVIC
4. RAFAEL NADAL



Kemudian di babak Semi final Roger Federer bertanding melawan Andreas Seppi dan di menangkan oleh Roger Federer. Dan Rafael Nadal bertanding melawan Novak Djokovic dan di menangkan oleh Rafael Nadal. laporan selengkapnya di link ini, http://hanista.blogspot.com/2008/05/saturday-night.html

Dan di babak Final akhirnya RF bertemu dengan RN. Kembali mereka berdua bertemu dan bertanding di stadion terbuka, di lapangan tanah liat. Sungguh2 ironis bagi Federer karena di lapangan jenis ini dia agak sedikit kesulitan karena tanahnya selalu menempel di sepatu dan itu membuat segala gerak langkahnya menjadi tidak selincah bila ia bertanding di lapangan rumput atopun di in door.

Sedangkan Nadal, dia merupakan jagoan bila bermain di lapangan tanah liat, Liatlah dia di sana...semangatnya begitu bergelora, kemenangan pada final di Stadion Monte Carlo Monaco beberapa minggu yang lalu juga melawan Federer, semakin membuat ia tambah optimis, Nadal bener2 tampil sangan mempesona. Dengan balutan baju biru celana putih dan tak lupa ikat kepala warna hitam n putih, semakin menambah penampilan dia macho dan gagah, dan kini tibalah waktunya bagi mereka untuk unjuk kebolehan.

2 pemain saling berjabat tangan sebelum memulai pertandingan dan wasit CEDRIC MOVRIER memberi sedikit pengarahan dan berpose bersama dgn peserta dan setelah itu wasit melemparkan koin tanda pertandingan akan segera di mulai, dan kesempatan pertama (service) ada di tangan Roger Federer.

Detik2 pertama pertandingan berjalan dengan lancar, kedua pemain saling adu kekuatan dan di iringi dengan shoot2 yang sanagt hebat n mempesona dan sering kali di lalui dengan rally2 yang pangjang dan melelahkan dan point2pun di miliki oleh keduanya, di menit ke 20 RF mengumpulkan angka 5 sedangkan RN baru dapat 1.

Dan di set 1 game yang ke 7, terjadi sebuah accident !!!
Rally yang terjadi di antara mereka membuat mereka pontang panting, lari ke kiri dan ke kanan, ke depan dan juga ke belakang, dan tiba2...........


Dengan kecepatan super cepat Rafael Nadal mendrop shoot bola hingga jatuh di lapangan RF n dengan jatuhnya bola itu maka berakhir pula game ke 7 pada set yang pertama, tapi ternyata.......

Rafael Nadal harus membayar mahal untuk angaka 1 point itu, karena setelah mendrop shoot bolanya, ternyata kaki Nadal kram, mungkin karena posisinya bolanya agak sulit, meski bola bisa di kembalikan tapi itu mengakibatkan kaki kanan lebih tepatnya bagian paha dia terkilir.

Pertandingan break sebentar karena kakinya lumayan parah dan pelatih Nadal segera turun ke lapangan untuk memijit kaki Nadal,sementara itu para penonton riuh resah.... menanti bagaimana kelanjutan pertandingannya n tentu khawatir juga terhadap Nadal. Di ujung sana lihatlah Tony Nadal, begitu khawatir melihat kemenakannya mengalami cidera n bertanya pada wasit apakah pertandingannya di hentikan dahulu atokah di lanjutkan lagi, sedangkan di sudut lainnya RF hanya bisa berjalan kesana kesini, mungkin dia juga bingung apakah pertandingan akan di hentikan ato di lanjutkan, tapi pada saat seperti itu Rafael Nadal justru menunjukkan jiwanya yang penuh dengan semangat, dia berkata bahwa pertandingan tidak perlu di hentikan tapi dia meminta waktu beberapa detik lagi.

Para penonton riuh gembira. Wah.... Nadal bener2 luar biasa banget, Dia yang sudah cidera kakinya saja tetep semangat dan tetep mau melanjutkan pertandingan, bener2 salut ma dia, ceilah.......


Saat Nadal turun kembali ke lapangan teriakan histeris dari para penonton tidak bisa di bendung lagi, mereka gegap gempita menyaksikan si ganteng Nadal mulai beraksi lagi, para penonton langsung memberikan standing uplus untuknya. Dan di game ke 8 set ke satu gantian RF yang terpeleset tp tidak sampai jatuh, mungkin ini terjadi karena lapangan tanah liatnya yang selalu di pake jadi menjadi licin. Luar biasa meski cidera ia masih mampu bertahan dan bahkan ia memenangkan game2 berikutnya dan memenangkan pula set 1 ini dengan kedudukan 5-7.

SET KE 2

Setelah break sebentar, maka pertandingan di lanjutkan di set ke 2. Di set ini RF mengumpulkan angka lebih cepat dari nadal tp akhirnya Nadal dapat mengumpulkan point juga dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 6-6, karena angkanya sama maka wasit mengadakan pertambahan set, dan hasil dari set ini bernilai 1 dan akan di tambahkan pada pemain yang dapat mengumpulkan angka terbanyak, dan set ini di menangkan oleh RF dan kedudukan menjadi &-6. dengan RF menang di set ke dua ini maka harus di adakan lagi pertandingan di set ke 3. Set ke 2 ini berakhir di menit 168.

SET KE 3

Di set ke 3 ini RF kurang konsentrasi dan kegelisahan itu sangat tampak di wajahnya dari 1-0,menjadi 1-4, 3 angka berturut2 di ambil oleh nadal, dan di sudut sana MIROSLAVA (pacar RF) tegang sekali dan dia tidak berani mematap ke arah Roger Federer yang ada di tengah arena, ia justru menunduk kebawah terus sambil tangannya memegang kepalanya sendiri, ekspresi dia bener2 tegang.

Match point buat RN,Drop shoot yang sangat cantik dari Nadal mendarat dengan mulus di lapangan Federer dalam posisi yang sangat sulit untuk di kembalikan dan mungkin sangat tidak di perhitungkan oleh Federer dan bola tidak dapat di kembalikan ke nadal, dengan jatuhnya bola terakhir itu maka berakhir pula pertandingan babak final ini yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam lewat.

Bener2 permainan yang sangat menarik se dan cantik sekali. Begitu bola di nyatakan masuk oleh wasit dan itu berarti kemenangan ada di tangan nadal maka serta merta dia terduduk dan bersujut di tanah, ini bener2 pemandangan yang outrageous sekali bukan??
Standing uplus kembali membahana di seluruh sudut stadion Humburg, Rafael Nadal beber2 telah menbuktikan bahwa ia mampu dan telah berhasil untuk menjadi yang terbaik.

Tony Nadal yang ada di tengah para penonton kulihat berkaca2 menyaksikan kemenakannya dapat memenangkan kembali pertandingan babak final melawan sang juara dunia Federer.

Kedua pemain saling berjabat tangan kembali setelah pertandingan berakhir. Itulah pertandingan, meskipun di lapangan mereka menjadi musuh tapi di dunia nyata mereka tetep harus saling berangkulan, dalam arti tetep menjadi kawan.

TERNYATA DAN AKHIRNYA KEJADIAN DI MONTE CARLO MONACO KEMBALI TERULANG LAGI DI STADION CITY SPORT HUMBURG, ROGER FEDERER HARUS MENELAN PIL PAHIT LAGI KARENA KEMBALI DI KALAHKAN OLEH RAFAEL NADAL.

RAFAEL NADAL...KAMU ADALAH SANG JUARA TERBAIK !!!!

No comments: